6 Tahun Kena Guna-guna Sampai Kakinya Bengkak, Rony Dozer Ungkap Penyakitnya Dikirim oleh Rekan Sesama Artis yang Sakit Hati Karena Ucapannya : Saya Syok..



Grid.ID - Pelawak dan aktor Rony Dozer sudah cukup lama tak nampak di layar kaca.

Baru-baru ini, ada kabar mengejutkan yang datang dari Rony Dozer.

Rony dikabarkan mengidap penyakit misterius.

Padahal ketika dilakukan pengecekan, organ tubuh Rony Dozer dinyatakan baik-baik saja dan dia pun bingung apa penyebab penyakitnya tersebut.

Penyakit Rony Dozer itu, menyerang pada kaki sebelah kanannya yang nampak bengkak besar.

Kabarnya, penyakit misterius itu diduga dikirim oleh seseorang yang tidak senang dengan Rony Dozer.

Ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020) Rony Dozer menceritakan awal mula penyakitnya sampai diduga sakitnya itu dikirim oleh seseorang.

"Ya awal terjadinya itu tahun 2014 yang tadinya kaki kanan enggak bengkak, tapi tiba-tiba bengkak terus memerah. Kemudian saya meriang 39 derajat dan bedrest, sempat opname masuk rumah sakit," kata Rony Dozer.

"Menurut dokter ini peradangan. Kemudian saya buang cairan dirumah sakit kurang lebih seminggu keluar rumah sakit kempes kaki saya. Kata dokter sih karena selulitis," tambahnya.
Setahun berlalu, namun di pertengahan tahun 2015, Rony kembali merasakan penyakit yang sama seperti sebelumnya.

Tak hanya bengkak saja, komedian bertubuh gemuk itu kakinya mengalami bengkak, merah, dan bahkan ada luka bakar yang cukup parah yang tidak tahu penyebabnya.

"Sama lagi kata dokter selulitis, ini diperiksa jantung, ginjal, dan liver aman, cuma ini aja kolesterol jaga makan. Kemudian kempes dalam seminggu," ucapnya.

Setahun kemudian atau pada tahun 2016, Rony yang kala itu tengah syuting sinetron 'Tuyul dan Mba Yul Reborn' keletihan dan terkena typus.


Lagi-lagi gejala sakitnya sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kaki bengkak, badan panas, dan lainnya. Penyakit itu menyerang sampai tahun 2018.
"Kebutulan sekarang sudah aman, sudah sehat lagi. Diagnosa dari dokter selulitis atau peradangan di seputar kaki ditandai dengan bengkak memerah sirkulasi darah tidak lancar," ungkapnya.

Awalnya, Rony tidak percaya dengan hal-hal mistis termasuk soal dirinya yang diduga diguna-guna atau dikirimkan penyakit oleh seseorang.

"Saya hanya doa aja lah saya bilang mudah-mudahan dengan nama tuhan Yesus saya sembuh sehat saya bilang gitu. Tapi dari 2014 penurunan job saya makin menurun, sampai pada titik tuhan membuka jalan 2019 kami bertemu dengan pendoa di salah satu gereja di Semarang, Jawa Tengah" jelasnya.
"Akhirnya kita kesana doa disitu saya baru syok karena dari pendoa tersebut dia bilang, 'mas Rony harus jaga mulutnya ya mas, ada yang sakit hati sama mas Rony' gitu. Saya diam dan saya enggak bisa ngomong," tambahnya.

Menurut pengakuan pendoa yang dilontarkan oleh Rony, kalau pria kelahiran Denpasar, Bali, 20 Agustus 1975 itu dikirimkan penyakit lewat sebuah medium boneka yang ditanam didalam tanah yang cukup dalam.
doa dulu jawaban dari doa itu seperti itu, itu hari pertama. Tapi pendoa bilang jangan takut yu kita doa dan instropeksi," katanya.

Ketika kembali ke rumah nenek, Rony sangat emosional dan psikisnya drop mendengar penjelasan dari pendoa yang dikabarkan ia mendapatkan kiriman penyakit.


"Berobat di hari kedua saya berdoa lagi. Tapi saya syok. Coba saya hadapin ini yang terjadi tapi kita harus hancurkan dia kirim bukan di kaki aja tapi di perut juga oh my god," ucapnya.

Enam tahun berlalu, Rony Dozer mengaku kondisinys semakin sehat berkat semua doa-doa yang ia panjatkan kepada Tuhan YME.

"Ya sekarang sudah sehat tapi saya sedang menjalani terapi dari pendoa untuk psikis dan fisik saya. Terus terapi herbal agar saya tidak mudah emosional dan menjaga sikap saya," ujarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel