George Rudy Beber Perjalanan Mualafnya Bermula Saat Lakukan Adegan Salat


WowKeren - George Rudy belum lama ini menceritakan bagaimana awal mula perjalannya menjadi seorang mualaf. Hal tersebut diungkapkan secara langsung dalam kanal YouTube-nya di video berjudul "Perjalanan Menjadi Seorang Mualaf".

George menceritakan bahwa pada saat itu ia menjalani syuting film "Dua Jagoan" dan diminta untuk melakukan adegan salat. Lantaran non muslim, George pun menyampaikan keraguannya pada sang sutradara, Fritz G Schadt.


"Saya mulai pada tahun 1977, pada waktu itu dalam satu adegan saat harus melakukan salat, saya bilang kalau saya non muslim, 'Gak apa-apa hanya memerankan tokohnya saja', yaudah saya jalanin," terang George. "Saat adegan terakhir mengucapkan salam ke kiri dan kanan saya pribadi merasakan naluri ini jalan hidup saya, saya mendapatkan hidayah dari Allah."
Meski merasakan hal yang berbeda dalam nalurinya, George tak serta merta langsung masuk Islam setelah melakukan adegan salat. Namun ia mulai tertarik mempelajari Islam pada tahun 1980.

Setahun kemudian, pada 1981 tepatnya bulan Maret George mantap memilih masuk Islam. Menariknya lagi, sosok Buya Hamka yang menjadi saksi George pertama kali mengucapkan dua kalimat syahadat.

"Dan, Alhamdulillah yang mengislamkan saya adalah tokoh yang saya hormati, Buya Hamka," kata George. "Dan, pada saat itulah saya mengucapkan dua kalimat syahadat."

Buya Hamka lantas memeluk George yang kini telah menjadi mualaf. Dan itu menjadi momen yang paling tak terlupakan oleh George. "Saya merasakan satu kebangaan yang tidak akan terlupakan dalam hidup saya," ungkap George.

Setelah itu, Buya Hamka meminta George membaca Alquran. Buya Hamka bahkan memberikan nama baru untuk George. "Alhamdulillah, sampai sekarang nama saya George Rudy Abdul Hadi," ujar George.

Selain itu, George juga menjawab pertanyaan netizen soal rahasianya masih tampil awet muda meski usianya sudah 60 tahun. "Saya menjawab, bahwa ini berkat air wudhu. Air wudhu adalah petunjuk Allah untuk membersihkan pribadi saya. Sebelum saya bermunajat sama Allah, saya harus bersuci dulu," pungkas George.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel