Misteri Presiden Ke-7 Republik Indonesia Menurut Ramalan Jayabaya


Adanya ramalan Jayabaya memang sudah bermula sejak berabad-abad lalu. Topik ini masih banyak didiskusikan hingga saat ini, bahkan hingga perhelatan pemilihan umum Presiden Republik Indonesia ke-7 berlangsung pada 2014 lalu.

Berbagai peristiwa dan bencana alam yang terjadi dianggap sebagai “goro-goro” yang dipercaya sebagai awal munculnya seorang Satrio Piningit. Jayabaya adalah seorang raja yang memerintah di Kerajaan Kediri sekitar 1135-1157 masehi.

Beliau merupakan keturunan langsung dari Prabu Airlangga sebagai penguasa tertinggi di Kerajaan Kahuripan yang memerintah pada 1019-1042 silam. Salah satu ramalan Jayabaya yang terkenal adalah istilah Notonegoro. Terminologi ini melambangkan setiap pemimpin yang berkuasa di Indonesia.

keepo.me
Notonegoro bukanlah nama seseorang, melainkan simbolisasi penamaan bagi pemimpin nasional. Siklus Notonegoro ini dipercaya akan terus berulang dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Sejauh ini, sudah ada enam presiden Republik Indonesia yang berkuasa di negeri ini dan melambangkan Notonegoro dari ramalan Jayabaya. Mereka yang dimaksid antara lain adalah sebagai berikut.

No adalah Sukarno, Presiden Indonesia pertama. Beliau yang lahir pada 6 Juni 1901 ini disebu-sebut sebagai Satrio Kinunjoro Murbowiseso.

To adalah Suharto yang menduduki kursi Presiden Indonesia kedua. beliau adalah Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar.

Ne adalah B. J. Habibie sebagai Presiden Republik Indonesia yang ketiga. Kata ne sendiri memiliki arti sebagai pemimpin dari luar Jawa. Beliau adalah Satrio Jinumput Semelo Atur Gawe Wirang.

Go adalah Go(u)sdur dan Mego(a)wati Soekarno putri. Kedua orang ini adalah Presiden keempat dan kelima Indonesia. Gusdur disebut sebagai Satrio Lelono Topo Ngrame Wuto, sedangkan Megawati Soekarnoputri adalah Satrio Piningit Hamung Tuwuh.

No adalah Susilo Bambang Yudhoyono sebagai presiden Indonesia ke-6 sebelum Joko Widodo. Siklus ini kembali lagi ka awal kata Notonegoro. SBY adalah Satrio Pinilih Hamboyong Pambukaning Gapuro Nggelar Kloso Tonpo Nganglenggahi.

Ro adalah Satrio Piningit menurut ramalayan Joyoboyo yang identitasnya masih menjadi tanda tanya besar. Siapakah dia?

Dari teori tentang ramalan Jayabaya di atas, apakah kamu setuju dengan perkiraan tersebut, guys?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel