Anaknya Dicibir Urakan Gara-gara Berambut Pirang dan Gondrong, Umi Pipik Sakit Hati hingga Ungkit Kembali Kejadian Miris yang Dialaminya di Masjid 6 Tahun Silam


Grid.ID – Masih ingat dengan anak almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar Al-ghifari?

Ya, Abidzar Al-ghifari merupakan putra mendiang ustaz yang akrab disapa Uje tersebut dengan sang istri, Umi Pipik.

Bak mewarisi popularitas Uje semasa hidup, sosok Abidzar Al-ghifari kini tak lepas dari sorotan media.
Mantap terjun ke dunia keartisan, ia sempat membintangi film 'Ada Cinta di SMA' pada tahun 2016 lalu bareng Iqbaal Ramadhan dan juga Caitlin Halderman.


Kini, remaja 19 tahun tersebut berhasil menjadi artis pendatang baru hingga laris manis diundang ke sejumlah program TV.

Sayangnya, kesuksesan yang direngkuh Abidzar ini tak lantas bebas dari gosip miring.
Usut punya usut, banyak netizen yang menghujat penampilannya lantaran dianggap urakan.

Pasalnya, rambut hitam yang dulu menghiasi mahkota Abidzar kini berganti rambut gondrong yang dicat pirang menyerupai bule.
Banjir cibiran yang menerpa Abidzar Al-ghifari nyatanya sampai juga ke telinga sang ibunda, Umi Pipik.

Melihat putra kesayangannya jadi bulan-bulanan netizen, Umi Pipik rupanya menyimpan sakit hati mendalam.

Alhasil, baru-baru ini janda almarhum Uje itupun mencurahkan perasaannya ke dalam sebuah pesan panjang.
Lewat unggahannya di Instagram @_ummi_pipik_ pada Senin (1/2/2020), Umi Pipik menyayangkan segelintir pihak yang menilai kepribadian seseorang hanya dari penampilan luarnya.

Mengejutkan, Umi Pipik lantas membongkar fakta soal putranya, Abidzar Al-ghifari yang tak banyak diketahui orang.

Di balik penampilannya yang dicibir urakan oleh netizen, Abidzar nyatanya telah mampu menghapal 2 juz dalam kitab suci Al Qur’an.
“Kadang manusia hanya melihat orang dari tampak luarnya saja penampilan urakan tapi dianggap anaknya gak baik, hanya karena figur di belakangnya sosok yang dianggap sholeh.

Kalau kita mau beli buah durian yang kita lihat luarnya aja bagus maka kita gak tau bagaimana rasa durian itu karena kita hanya melihat luarnya saja.

Kadang yang kita anggap penampilannya buruk ternyata dia sudah hafal 2 juz, lalu bagaimana dengan yang penampilannya baik sholeh ahli ibadah tapi kotor hati mudah menjudge orang? Kira-kira siapa yang paling mulia? Gak ada satupun yang tau siapa yang lebih mulia dalam pandangan Allah, hanya Allah yang paling tau keadaan hamba-Nya,” tulis Umi Pipik.

Bersamaan dengan itu, Umi Pipik membuka kisah masa lalunya 6 tahun lalu yang menyadarkannya untuk tak mudah menilai orang lain dari penampilan.
Pasalnya, ia mengaku saat itu sempat diimami seorang lelaki bertato yang nyatanya sanggup melantunkan ayat suci Al Qur’an dengan khidmat.

“Suatu ketika ada seorang laki-laki bertato mengimami sholat di sebuah masjid di pusat perbelanjaan, lalu ada sekelompok wanita yg berjilbab panjang dan laki-laki berbusana Muslim gak mau diimami oleh sang laki-laki bertato tersebut, mereka mengatakan kita cari masjid di lantai lain aja jangan jadi makmumnya entar sholat kita gak sah diimami orang bertato itu.

Setelah mereka pergi ternyata saat laki-laki bertato tersebut menjadi imam dan semua orang terkejut dengan suara bacaan surat panjangnya.
Masha Allah.... itu kejadian 2014 dan saya ada di masjid tersebut hingga membuat hati saya sedih ternyata masih ada orang yang melihat orang lain dari tampilan luar saja dan dengan keburuksangkaanya merasa dirinya lebih baik ibadahnya dari org lain, padahal kita semua faqir di hadapan Allah, manusia yang banyak dosa, gak ada satupun manusia yang gak punya dosa... tapi kadang kita lebih sibuk melihat dosa orang lain ketimbang dosa diri sendiri,” sambungnya.

Umi Pipik pun berjanji untuk mendidik anak-anaknya dengan almarhum Uje, khususnya Abidzar agar menjadi anak soleh.

“Dan nasehat untuk anak-anak saya, tetaplah tunjukkan karya kalian dengan tutur kata yang lembut dan berbuat baik kepada orang lain, video slide pertama di sebuah acara Abi yang sudah hafal 2 juz harus baca Qur’an.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel