Pilih Cerai Diam-Diam dari Suami, Artis Cantik Ini Sekarang Harus Banting Setir Demi Dapur


Sajiansedap.com - Apakah anda masih mengingat Dina Lorenza?

Bagi anda generasi 90-an pasti sudah tidak asing dengan artis cantik satu ini.

Wajah wanita berusia 44 tahun ini kerap wara-wiri di layar televisi pada pertengahan 90-an hingga awal 2000-an loh.

Seperti diketahui, Dina Lorenza dinikahi Gathan Saleh pada 29 Juni 2008 silam.

Sebelum menikah dengan Dina, Gathan pernah menikah dengan artis Cut Keke.

Namun, pernikahan Gathan dengan Keke hanya bertahan empat tahun.

Pernikahan Dina dan Gathan jarang terekspos publik, namun kabar mengejutkan tiba-tiba datang.

Apa ya?

Kehidupan Rumah Tangga Dina Lorenza

Dina diam-diam menggugat cerai sang suami setahun yang lalu.

Sebelum bercerai dengan Ghatan Saleh, ternyata ia dan Ghatan sudah tidak tinggal satu rumah.

Mereka rupanya sudah pisah ranjang, tanpa diketahui apa penyebab biduk rumah tangga mereka yang sudah bertahan selama 10 tahun belakangan ini.

Dina Lorenza dan Ghatan dikabarkan sudah resmi bercerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, 25 Juli 2018 lalu dengan putusan verstek.

Baca Juga: Sempat Ketahuan Selingkuh, Nasib Rumah Tangga Richie Five Minute dan Sang Istri Kini Diluar Dugaan, Mengejutkan!

Kuasa hukum Dina Lorenza, Elza Syarief menjelaskan bahwa sebelum cerai, kliennya sudah pisah rumah selama dua tahun dengan Ghatan.

"Jadi mereka sudah dua tahun lebih pisah (rumah)," kata Elza Syarief ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (9/8/2018).

Elza tidak menampik bahwa rumah tangga Dina dan Ghatan memang memiliki sebuah permasalahan, hingga berujung pada perceraian.

Tetapi, gugatan cerai bukan keputusan satu pihak saja. Melainkan, Elza menegaskan bahwa perpisahan adalah kesepakatan Dina dan juga Ghatan.

"Setelah mereka bertemu, hasilnya sepakat cerai dan mereka baru ajukan gugatan. Saat sidang pertama Dina hadir," ucapnya.

"Intinya sudah tidak ada lagi ribut-ribut soal anak. Mereka sudah sepakat cerai," tambahnya.

Lanjut Elza, karena putusan verstek, biduk rumah tangga Dina dan Ghatan cepat diputus oleh majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Prosesnya sih hampir tiga bulan persidangan, kemudian sidang hanya dua kali saja," ujar Elza Syarief.

Pekerjaan Dina Lorenza

Jarang muncul di TV, Dina Lorenza mengaku sudah sembilan tahun berhijrah atau memperbaiki kehidupannya lebih agamis.

Di awal-awal ia mulai berhijrah, Dina mendapatkan kesulitan dikarenakan masih merasakan kebiasaan lamanya, sebelum dirinya lebih taat kepada agama dan mulai menutup penampilannya.

Selain itu, Dina mengatakan bahwa mula-mula hijrah, dirinya sempat merasakan ketakutan mengenai pekerjaannya di dunia akting atau sinetron stripping.


"Awalnya ada rasa ketakutan nanti kerjaan gimana. Saya waktu itu kalau dengar-dengar aja saya nggak paham."ujar Dina

Hal itu ia katakan ketika ditemui di Reffles Hotel, Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018) siang.

Bintang sinetron 'Gerhana' ini menambahkan proses pembelajarannya pun tidak semudah apa yang dipikirkan oleh orang-orang.

Waktu demi waktu Dina mencoba menghabiskan dan mengamalkan apa yang ia pelajari, agar kehidupannya lebih baik lagi dan lebih syar'I.

"Pasti membutuhkan waktu untuk belajar. Saya sendiri juga sampai saat ini masih belajar sampai sudah syar'I begini, insya allah," ucapnya.

Mengenakan hijab dalam kesehariannya berdampak bagi Dina, yang tidak bisa menerima semua tawaran pekerjaan, yang sebelumnya sudah dilakukan selama sekitar lima tahun belakangan ini.

"Saya udah enggak bisa menerima tawaran yang lain kayak waktu itu saya iklan shampo. Tapi kan kalo sekarang udah ada ya yang khusus shampoo untuk hijab," ungkapnya.

Lanjut Dina, ia mengatakan bahwa hijrahnya dan mulai berpenampilan lebih tertutup, ia merasa sangat aman dan enak menjalanih kehidupan.

"Saya udah ketempat tempat yang maksudnya udah nggak bisa, gimana ya agak batasin diri lah. Dengan begini aku merasa lebih aman, enak aja menjalani hidup," ujae Dina lorenza.

Meski kini dirinya jarang terekspos, Dina terlihat aktif di akun Instagram pribadinya.


Ibu 2 anak ini aktif mengunggah kegiatan sehari-harinya.

Demi sesuap nasi ternyata begini profesi yang dijalani Dina.

Diketahui lewat Instagramnya, Dina Lorenza kerap menghadiri acara-acara politik yang diselenggarakan oleh Partai Demokrat.

Dina bergabung dengan Partai Demokrat sejak awal 2018.

"Tidak ada salahnya saya ikut dalam membangun bangsa kita sendiri" ungkap Dina saat diwawancarai Tribun, Selasa (13/2/2018)lalu.

Tak hanya itu, Dina juga terlihat masih membintangi salah satu sinetron meski sudah tampil berhijab.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel