Selama ini Disimpan Rapat, Sebelum Hembuskan Nafas Terakhir Terbongkar Lika-Liku Perjalanan Cinta Glenn Fredly Bersama Dewi Sandra, Sempat Menikah Diam-Diam dan Ungkap Alasan Keduanya Bercerai


GridPop.ID - Lika-liku perjalanan Glenn Fredly sebelum menghembuskan nafas terakhir memang sangat melekat dalam ingatan.

Pasalnya, jauh sebelum mempersunting Mutia Ayu, Glenn Fredly sempat menikah dengan Dewi Sandra.

Bahkan pernikahan Glenn dan Dewi Sandra sempat membuat heboh lantaran dilangsungkan secara tertutup di Bali pada tahun 2006 silam.

Bukan tanpa alasan, Glenn disebut-sebut sebagai pihak ketiga antara Dewi Sandra dan Surya Saputra.

Tak hanya soal orang ketiga saja, Glenn Fredly dan Dewi Sandra juga memiliki selisih usia yang cukup jauh dan diisukan pihak keluarga Glenn yang belum menerima hubungan keduanya lantaran perbedaan agama.

Status Dewi Sandra yang kala itu telah menjadi janda juga menjadi pertimbangan keluarga Glenn Fredly.

Namun, hal tersebut dibantah oleh ibunda Sandra Dewi, Prihartini.

Diberitakan di Tabloid NOVA No. 943, 26 Maret 2006, Prihartini menyebutkan bahwa tak benar jika Dewi dan Glenn tak direstui orang tua.

"Tidak benar orang tua Glenn tidak merestui hubungan Dewi dan Glenn. Termasuk persoalan status Dewi yang janda, tidak masalah bagi mereka," sebutnya.

Hubungan Dewi dengan orang tua Glenn, menurut Prihatini, sama baiknya seperti ia dengan Glenn.

Sayangnya, pernikahan Glenn dan Dewi benar-benar tertutup rapat sehingga tak diketahui lokasi pasti di mana mereka melangsungkan pernikahan.

Banyak kerabat yang hanya menyebutkan Bali menjadi saksi cinta mereka berdua.

Namun, setelah 3 tahun membina rumah tangga, Glenn Fredly justru memutuskan untuk bercerai dari Dewi Sandra.

Dewi kala itu bingung dengan sikap Glenn yang tiba-tiba menggugat cerai.

Ia bahkan menuturkan meminta alasan Glenn menggugat cerai dirinya.

"Saya sendiri pastinya sudah banyak ngobrol dengan Glenn sebelum ini terjadi. Sebenarnya, saya cuma minta satu hal kepada suami saya.

"Saya cuma minta biar dia ngumpulin keluarga saya dan keluarga dia lalu memberi penjelasan, sejelas-jelasnya, "Alasannya apa?". Soalnya, sampai hari ini pun saya enggak tahu masalahnya ada di mana. Itu satu-satunya yang saya minta dari Glenn.

"Saya minta dia mengumpulkan keluarga dan saya harus ada di sana supaya semua bisa tahu apa alasan jelasnya. Agar saya bisa lihat, bisa dengar, dan keluarga yang jadi saksi waktu pernikahan kami, bisa mendengar.

"Cuma sayangnya, sampai sekarang, saya juga bingung, karena belum ada niatan dari Glenn untuk mengabulkan permintaan saya itu," tutur Dewi Sandra seperti yang dikutip daru Tabloid NOVA edisi 1100, 23-29 Maret 2009.

Beredar kabar jika terdapat orang ketiga pada pernikahan Glenn Fredly dan Dewi Sandra.

Namun, hal ini ditampik keduanya.

Namun, dalam amar putusan cerai pada Kamis 27 Agustus 2009 silam, ketua majelis hakim sidang cerai Glenn Fredly dan Dewi Sandra, Prasetyo Ibnuasmara menyebut adanya keterangan saksi yang mengatakan tergugat keras kepala.

Ketika hal ini dikonfirmasi oleh Tim NOVA.id kepada kuasa hukum Glenn, Dody Haryanto, ia menilai keras kepala bisa didefinisikan macam-macam.

"Itu yang mengatakan paman Glenn, tak dijelaskan secara rinci. Waktu itu Glenn mengajak pindah rumah, tapi Dewi enggak mau dan tetap ingin tinggal di rumah orangtuanya," kata Dody.

Setelah bercerai, keduanya sempat tak bertegur sapa.

Namun, kini mereka telah memiliki hubungan yang baik.


"Setelah berpisah memang sempat ada jarak, tapi setelah itu berangsur-angsur membaik. Sangat baik, malah. Kami sepakat, apa yang terjadi di masa lalu tidak bisa dihapus.

"Kehidupan terus berjalan ke depan. Itu yang membuat saya dan Dewi dewasa untuk melihat segala sesuatunya sekarang," ucap Glenn dalam Tabloid NOVA no. 1244, edisi 26 Desember 2011 - 01 Januari 2012.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel