Teka-teki Satpam Pabrik Hilang dan Ditemukan di Bengawan Solo


Sugiyanti (33) warga Jenak RT.07/02 Desa Patihan Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sragen, Jawa Tengah yang tenggelam di aliran sungai Bengawan Solo pada Rabu (03/06) kemarin berhasil ditemukan.

Berikut kronologi tenggelamnya satpam PT. Pan Brother Srgaen yang diduga bunuh diri tersebut.

Baca Juga: Hilang 3 Hari, Kakek di Blora Ditemukan Tewas di Sungai Bengawan Solo

1. Sempat dicari oleh keluarga

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya menceritakan kronologi kejadian Selasa (02/06) sekitar pukul 10.00 WIB korban pamit pada suami untuk berangkat kerja sebagai satpam di PT PAN Brother Kabupaten Sragen.

Hingga saat jam pulang, korban belum juga pulang sehingga sang suami mencoba menghubungi via telpon selulernya namun tidak diangkat. “Suami korban menduga istrinya lembur dan pulang pagi" kata Yahya.

2. Berawal dari sepeda motor milik korban


Menurut Yahya, setelah pagi pun korban juga tidak kunjung pulang. Dan pada siang hari suami korban mendapat informasi dari warga, jika ditemukan sepeda motor dan sepatu milik korban di pinggir sungai Bengawan Solo.

"Siang tadi (03/06) sekitar pukul 11.30 WIB suami korban mendapatkan informasi dari warga Tenggak bahwa diketemukan 1 unit sepeda motor dan sepatu milik korban di Desa Tenggak Kecamatan Sidoarjo Kabupten Sragen dipinggir sungai Bengawan Solo. Diduga korban melompat ke sungai Bengawan Solo karena dipinggir telah ditemuka jejak telapak kaki korban" imbuhnya

3. Tim SAR mulai melakukan penyisiran sungai

Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta, Arif Sugiarto kemudian memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan di sertai peralatan SAR air di Sungai Bengawan Solo.

"Operasi SAR dengan metode penyisiran dengan menggunakan perahu karet dari titik kejadian ke Utara kurang lebih 250 meter " ungkap Arif

4. Korban ditemukan 4 KM dari lokasi kejadian

Pada Kamis (4/6) korban akhirnya pada pukul 07.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Arif mengatakan jika jasad korban ditemukan di aliran sungai Bengawan Solo kurang lebih 4KM dari lokasi kejadian.

"Setelah upaya pencarian tim SAR gabungan, korban berhasil diketemukan di aliran sungai Bengawan Solo kurang lebih 4 KM dari tempat kejadian tepatnya di Dukuh Cermo RT 11 Desa Sribit, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sragen, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Sragen untuk pemeriksaan medis" Arif.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai. Namun hingga kini belum diketahui motif peristiwa tersebut, namun dugaan kuat korban melakukan bunuh diri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel