Istri Rizki DA Ribut Besar dengan Ibu Kandung, Iis Dahlia Pernah Semprot Keras: Mama Gak Mau Dengar!


TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Belum sebulan Menikah, Nadya istri Rizki D Academy terlibat pertengkaran hebat dengan ibu kandungnya yang menuai sorotan.

Sebelum konflik tersebut dibongkar oleh ibu kandung Nadya, Ipah Saripah, rupanya Iis Dahlia selaku ibu angkat Rizki D Academy sempat menaruh curiga.

Tak hanya curiga, Iis Dahlia pun pernah menyemprot keras Rizki D Academy.


Kecurigaan dan semprotan keras Iis Dahlia ini dilontarkan kala menghadiri pernikahan Rizki D Academy dan Nadya pada 23 Juli 2020 silam.

Diwartakan sebelumnya, Ipah Saripah mengaku sakit hati lantaran seolah tak diakui sebagai ibu kandung Nadya.

Padahal diakui Ipah Saripah, dirinya adalah ibu yang melahirkan Nadya.

Kepada khalayak, Ipah memaparkan bahwa Nadya melakukan pernikahan yang tersembunyi dari dirinya.

"Saya karena sakit hati, saya ibunya Nadya walaupun nggak ngurus tapi saya yang melahirkan," ungkap Ipah dilansir dari InsertLive pada Sabtu (15/8/2020).

Sakit hati Ipah Saripah soal putrinya yang kini jadi istri Rizki D Academy ini awalnya diungkapkan di laman Facebook miliknya.

"Walaupun tersembunyi satu saat pasti akan terbongkar walaupun dirahasiakan ini anak anak ku, semuanya biar pada tau, nadya itu anak ku

aku diem bukan GK berani tapi di mana jalan kebenaran ibu kandung mu dan kaka2mu adik mu GK pernah di hargai pernikahan pun tersembunyi

cuman minta doanya aja padahal kalau kita orang mengerti sedikit apa hukumnya ibunya keluarganya masih ada. Saya tidak minta apapun dari anak cuman minta kebenaran harta benda GK perlu, GK bakalan bisa di bawa mati.

Hargailah ibumu tanpa ibu yg melahirkan tanpa nadya jangan meremehkan seorang ibu yang melahirkan mu orang miskin atau merasa gengsi

sedangkan doa ibu yang kuat surgamu ada di telapak kaki ibumu, jangan bangga dulu lihat di belakang ibumu selalu menangis mohon sama yang kuasa bukakan mata hati nadya GK menyembah di kaki ibu angkat surga ada di Ipah Saripah," tulis Ipah Saripah.

Wanita bernama Ipah Saripah mengaku ibu kandung Nadya, istri Rizki D Academy (Facebook Ipah Saripah)

Setelah itu, Ipah Saripah yang diwawancarai wartawan pun blak-blakan membongkar hubungannya dengan Nadya.

Lahir dari rahimnya, Nadya diakuiIpah Saripah terpaksa harus diadopsi oleh orang lain yang masih ada hubungan keluarga.

Hal itu lantaran ibu kandung Nadya dicerai saat sedang hamil.

"Saya hamil, saya punya suami dicerai, sayanya lagi hamil. Saya orang miskin, saya enggak bisa menghidupi anak saya. Itu (yang mengadopsi Nadya) masih keluarga juga," kata Ipah Saripah.

Sejak usia 6 hari, Nadya sudah diasuh oleh orang lain.

"Diambil dari (usia Nadya) 6 hari. Jadi bukan saya yang kasih, saya ke rumah orang untuk ngasih. Cuma keluarga yang ambil ke rumah (bilang mau) mengurusi ( Nadya)," ungkap Ipah Saripah.

FOLLOW:


Meski Nadya diadopsi, Ipah Saripah mengaku berhubungan baik dnegan putrinya.

Akan tetapi keharmonisan itu mendadak runtuh di tahun 2015.

Diakui Ipah Saripah, Nadya marah kepada sang ibu kandung hanya karena tak dibelikan ponsel.

Padahal, gaji Ipah Saripah satu bulan pun hanya cukup untuk makan dan menghidupi keempat anaknya.

"Saya kerja di sini, di Bandung. Gaji saya cuma Rp 1 juta per bulan. Nadya datang, katanya mau minta hp," cerita Ipah Saripah.

"(Ibu kandung bilang) 'Aduh kalau mau minta hp (uang) dari mana ? Sedangkan hp kan enggak bakalan bisa murah. Saya punya anak kecil juga, uang segitu dibagi-bagi, buat makan," kata Ipah Saripah.

Seolah tak terima lantaran permintaannya tidak dipenuhi, Nadya pun diceritakan Ipah Saripah marah besar sampai memblokir nomor ponsel sang ibu kandung.

"Dari itu, pulang dari rumah saya, ( Nadya) marah-marah, blokir WA (ibu kandung). Dari 2015 enggak ada hubungan (menghubungi) lagi dengan saya. Cuma kemarin aja waktu mau pernikahan, saya yang ke rumahnya," akui Ipah Saripah.

Melihat hal tersebut, Iis Dahlia mengaku awalnya kaget mendengar Rizki D Acaemy memutuskan untuk Menikah slewat jalur taaruf.

Pasalnya, diakui Iis Dahlia Rizki D Academy ini masih belum mengenal sosok Nadya secara jkseseluruhan, mulai bibit beebt dan bobotnya.

Meskipun begitu, Iis Dahlia hanya bisa merestui semua keputusan anak angkatnya itu.

Iis Dahlia nangis beri nasihat untuk Rizki D'Academy yang resmi menikahi Nadya (kolase Youtube Isda Family)

"Mungkin karena perkenalannya lewat taaruf, ketemunya juga lewat telpon, ketemu langsung juga baru berapa kali.

Tapi saya berpikir ya udah takdir, jodohnya. Ya kalau gak jodoh, gak mungkin bisa bersatu.

Ya udahlah, sebagai orangtua, mama cuma bisa doain, mama restui," ujar Iis Dahlia.

"Karena ini pilihannya Iki lewat jalur agama. Saya sih berharap banget ini pilihan Allah yang terbaik buat Iki," tambahnya.

Akan tetapi, Iis Dahlia rupanya sempat memberikan semprotan keras dan peringatan untuk Rizki D Academy.

Pedangdut ini mengaku tidak ingin mendengar adanya kabar keributan atau kabar buruk dalam rumah tangga Rizki D Academy dan Nadya.

"Saya cuma bisa bilang, ya udah kamu udah dewasa, mungkin kamu udah merasa bisa mandiri.

Cuma satu pesan buat dia. Mama gak mau dengar, nanti setelah beberapa lama. Gak mau denger udah berapa bulan, ternyata ini, ternyata itu. Gak mau, aku bilang.

Seandainya besok-besok diketemuin sifatnya dia itu kurang, ya udah harus diterima. Karena konsekuensi taaruf memang kayak begitu," tegas Iis Dahlia.

Bikin Iis Dahlia menangis dan beri nasihat, Rizki D'Academy malah kikuk ditanya soal malam pertama (kolase Youtube Isda Family)

Iis Dahlia pun menegaskan bahwa pernikahan itu satu untuk selamanya,

"Karena memang rumah tangga itu, jangankan yang lewat taaruf, lewat biasa aja sering terkaget-kaget kan. Oh ternyata si Iki begini, istrinya kaget, suaminya kaget.

Saya bilang itu adalah konsekuensinya. Mama gak mau denger, pokoknya rumah tangga itu harus insya allah satu untuk selamanya.

Saya sih titip ke anak-anak, kalau senang sih gak usah diomong. Tapi yang penting bisa melewati proses susah," papar Iis Dahlia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel