Duda Kedatangan Tamu Wanita Saat Tengah Malam, Begitu Ketahuan Ternyata Istri Orang Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Duda Kedatangan Tamu Wanita Saat Tengah Malam, Begitu Ketahuan Ternyata Istri Orang, https://aceh.tribunnews.com/2020/09/06/duda-kedatangan-tamu-wanita-saat-tengah-malam-begitu-ketahuan-ternyata-istri-orang. Penulis: Syamsul Azman Editor: Hadi Al Sumaterani





Seorang perempuan diamankan pihak berwajib karena kedapatan bersama seorang duda dalam rumah di Jalan Langgar, Alor Setar, Malaysia.

Aksi kedua insan manusia tanpa ada ikatan sah secara agama maupun negara ini ketahuan petugas, sehingga keduanya diamankan.

Melansir dari Harian Metro, pada hari Minggu (6/9/2020), seorang duda dan seorang perempuan yang dilaporkan masih berstatus istri orang ditangkap Jabatan Agama Islam Kedah (JAIK) Sabtu (5/9/2020) malam pukul 10:30 waktu Malaysia.


Pembantu Direktur Divisi Penegakan JAIK, Syekh Radzi Abdul Mutalib mengatakan, saat penggerebekan wanita tersebut masih berstatus istri pria berusia 43 tahun.

Dari hasil interogasi, pasangan yang ditemukan serumah tidak bisa menunjukkan surat maupun keterangan hubungan mahram atau suami-istri, sehingga kedua manusia ini ditahan.

"Wanita ini mampu meninggalkan anaknya yang berusia 5 tahun dan 15 tahun di rumah, sebelum menyelinap masuk ke rumah tetangganya.

"Hasil penyelidikan, perempuan ini memiliki masalah dalam rumah tangga, sehingga ia pindah ke kawasan rumah yang ia tempati saat ini," jelas pihak berwajib.

Polisi juga menerangkan, duda yang ditangkap bekerja sebagai sopir truk, sedangkan wanita tersebut bekerja sebagai pebisnis.

Mereka ditahan berdasarkan Pasal 25 Undang-Undang Tindak Pidana Syariah Kedah 2014.
"Hukumannya bisa denda tidak lebih dari RM3.000 (sekitar Rp 10 juta) atau dua tahun penjara atau keduanya," katanya

Pasangan itu kemudian dibebaskan setelah diinterogasi sambil menunggu persidangan di pengadilan.

Dua pasangan yang cukup tua ini memperlihatkan perilaku yang tidak mencerminkan kedewasaan, sehingga mereka berdua mampu melakukan tindakan yang dilarang.

Bahkan perempuan tersebut rela meninggalkan anaknya di rumah untuk bisa bertemu dengan seorang duda yang tidak lain adalah tetangga yang baru dikenalnya.

Perempuan yang disebut memiliki seorang suami ini, sedang menunggu proses persidangan


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel